Bersama 10 Kepala Daerah Lainnya Roby Ikut REL

  • Whatsapp

Bupati Roby ikuti Economic Leadership for REL.(f.istmw)

BR. Bintan – Bersama sepuluh Bupati/Wali Kota lainnya se Indonesia, Bupati Bintan Roby Kurniawan
mengikuti Economic Leadership for Regional Goverment Leaders (REL) yang diselenggarakan Bank Indonesia Institute bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri RI (BPSDM Kemendagri) di Gedung BI Kebon Sirih Jakarta.

Dalam pertemuan itu isu utama yang menjadi diskusi yakni inflasi serta tingkat ekonomi di Daerah.

Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono saat pembukaan mengatakan, sinergitas Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah harus semakin diperkuat. Pelemahan ekonomi dunia saat ini jangan sampai menjadi sebab Indonesia juga lemah, pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah menunjukkan angka yang sangat baik.

” Di sesi diskusi, kita berbagi pengalaman dan inovasi dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan juga pengendalian inflasi. Ada sahabat-sahabat Kepala Daerah lain, banyak hal-hal yang menambah knowlegde dari sharing pengalaman,” ungkap Roby.

Saat ini Kat Roby, Bintan sendiri sedang dalam progres menuju kebangkitan ekonomi maupun sektor lainnya. 2022 lalu pertumbuhan ekonomi Bintan tertinggi di Kepri yang naik dari 4,21 persen dari 0,23 persen menjadi 4,44 persen. Sementara di tahun 2023 ini tingkat pertumbuhan ekonomi Bintan diperkirakan akan mengalami peningkatan seiring dengan laju pertumbuhan di sektor industri, pariwisata maupun UMKM.

Penulis :Virgo
Editor: Ramdan

Pos terkait

Comment