56 Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar Dinsos Tanjungpinang dan Relawan

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah meninjau pelaksanaan khitanan massal yang digelar Dinas Sosial dan relawan (Foto: Sahrul)

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Sebanyak 56 anak mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Dinas Sosial Tanjungpinang dan relawan di Aula Kantor Dinsos Tanjungpinang, Sabtu (08/1).

“Dinas Sosial berkerjasama dengan relawan bergotong royong melaksanakan sunatan massal, pesertanya adalah anak-anak yang kurang mampu dan juga untuk anak jalanan,” ujar Endang saat diwawancarai awak media.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, kegiatan ini tidak ada menggunakan anggaran dari Pemko Tanjungpinang. Anggaran mulai dari insentif tenaga kesehatan, bingkisan dan uang sagu hati untuk peserta, makanan dan lainnya disiapkan para relawan.

“Hanya fasilitas-fasilitas kegiatan yang didukung kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanjungpinang Achmad Nur Fatah mengatakan, relawan yang terlibat diantaranya Majelis Taklim Dinsos, Yayasan Bidadari Islamic School, Baksosyok Relawan Batam dan Relawan Wisata Hati Kepri.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan karena keprihatinan melihat beberapa anak jalanan binaan Dinsos Tanjungpinang yang berusia 17 tahun belum dikhitan. Selain itu, kegiatan ini membantu orang tua yang kurang mampu untuk khitanan anaknya, karena biaya khitanan cukup mahal.

“Ini menjadi kegiatan awal, kalau lancar kita akan lakukan rutin beberapa bulan sekali dan akan menggandeng relawan lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah selesai khitanan para peserta juga akan mendapatkan bingkisan berupa susu, perlengkapan sekolah seperti buku dan juga tumbler. “Peserta juga diberikan uang sagu hati, itu semua disiapkan oleh relawan,” imbuhnya.

Pos terkait

Comment