381,6 Juta Dana Terkumpul Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

​BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial, Dinas Sosial (Dinaos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Risna Sasmita mengatakan sebanyak Rp 381.600.000 dana terkumpul untuk korban kebakaran di Jalan Teladan, Gang Gurindam VI, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sumbangan dana sosial berasal dari Yayasan Teochiu, Yayasan Budda Tzu Chi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ikatan Pemuda Tioghoa Indonesia (IPTI), Perempuan Tionghoa Indonesia (Perti) dan Ikatan Tionghoa Muda (ITM)

Bacaan Lainnya

Diketahui akibat kebakaran ini menghanguskan 22 rumah, baik itu rusak sedang hingga rusak parah.

“Semua sudah dibagikan ke masyarakat yang menjadi korban kebakaran,” ungkap Risna Sasmita saat diwawancarai awak media di Posko Bencana, Minggu (23/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga akan ikut membantu meringankan beban korban kebakaran ini. Namun, kata Sasmita belum diketahui harinya.

“Dari Gubernur akan dikirim langsung ke rekening korban, semua korban telah membuka rekening pribadi. Nomor rekening sudah sampai ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, red), tinggal menungu jadwal Gubernur untuk menyerahkan secara simbolis,” tuturnya

Ditempat yang sama, Ketua ITM Tanjungpinang, Edyanto mengatakan pihaknya telah menutup galang dana untuk korban kebakaran Jalan Teladan. Dana yang didapatkan, kata Edy juga telah diserahkan lagsung ke korban kebakaran.

“Kalau ada yang mau bantu lagi silahkan, kalau dari kami sudah tutupkan semalam. Kami ucapkan terima kasih kepada donatur, terkhusus komunitas di Bali, pengusaha dari Jakarta, Batam. Dana yang terkumpul Rp 166.800.000,” ucapnya

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini bervariasi. Paling kecil Rp 4 Juta dan yang paling besar Rp 11.680.00.

“Yang dapat Rp 4 Juta rumah yang rusak sedang ada 7 rumah, yang dapat Rp 8.880.000 rumah yang rusak parah ada 13 rumah dan yang dapat Rp 11.680.000 rumah yang rusak parah tapi dalam satu rumah ada dua kartu keluarga terdapat 2 rumah,” sambungnya

Sementara itu, Pembina ITM Kota Tanjungpinang, Reni sangat mengapresiasi galang dana yang dilakukan ITM Tanjungpinang. Ia mengaku sangat prihatin atak musibah ini.

“Saya sangat apresiasi atas perhatian masyarakat, khususnya ITM yang ikut membantu meringankan beban korban kebakaran. Dari Tanjungpinang maupun luar saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang membantu.” pungkasnya

Pos terkait

Comment