2,805 Pelajar SMA se – kota Tanjungpinang Siap Mengikuti UN

  • Whatsapp

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG – 2805 Pelajar SMA sederajat se-kota Tanjungpinang mengikuti Ujian Nasional yang akan di laksanakan pada tanggal 4 sampai 7 April 2016 mendatang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, melalui Kasi SMK, Heni Wati mengatakan jumlah ini mengalami sedikit penurunan dari tahun sebelumnya. Yang sebelumnya 2863 pelajar.

Bacaan Lainnya

“Total keseluruan ada 2805 untuk siswa SMA, SMK sederajat yang ikut ujian nasional tahun 2016,” ungkap Heni saat di temui awak media di kantornya, Jum’at (18/03) siang.

Ujian Nasional ini di ikuti oleh 28 sekolah, dan ada 10 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yang mengikuti UNBK untuk tahun ini cukup banyak, yang tahun sebelumnya hanya satu sekolah, sekarang sudah 10 sekolah. Dengan Ujian Basis Komputer ini, sejumlah sekolah mendapat bantuan dana untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang di butuhkan untuk menunjang Ujian.

“Semua sekolah sudah lengkap, bahkan sejumlah SMA mendapat bantuan langsung dari Pusat untuk menambah komputernya seperti SMA 1, SMA 2, mendapat bantuan 200 juta,” ungkapnya

Ia pun berharap apabila UNBK nya berlangsung tidak ada pemadaman yang di lakukan oleh PLN Tanjungpinang. “Kami akan melakukan Audiensi ke PLN beberapa hari kedepan, meminta kepada PLN tidak mematikan Listrik saat ujian berlangsung,” tutupnya (SAHRUL)

Pos terkait

Comment