ICMI Padang Lawas Akan Segera Terbentuk

  • Whatsapp
Pauzan Hamidy Hasibuan (Kanan) saat berbincang dengan Ketua ICMI Pusat belum lama inj.

BAROMETERRAKYAT.COM,
PADANG LAWAS – Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Padang Lawas akan segera terbentuk. Organisasi yang mewadahi cendekiawan muslim ini ke depan akan ikut berkontribusi dan menjadi mitra bagi pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Padang Lawas. 

Tepat pada Rabu (3/7) lalu,  tokoh muda atau lebih tepat insan cendekia Padang Lawas,  Pauzan Hamidy Hasibuan,  mendapat amanah untuk pembentukan ICMI di daerah ini.  Amanah itu,  langsung diterima dari Ketua ICMI Pusat,  Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH di Kantor ICMI Medan. 

“Kalau bisa dibentuk secepatnya.  Nanti pelantikannya berbarengan dengan ICMI Sumut, ” begitu pesan Prof Jimly seperti disampaikan Pauzan kepada Barometerrakyat.com usai pertemuan. 

Saat pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu,  mantan Ketua MK itu banyak menyampaikan gagasan,khususnya terkait peran ICMI di masyarakat.  Kebetulan,  kehadiran Prof Jimly ternyata untuk bertemu dengan pengurus ICMI Sumut dan ICMI Medan.  Perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus juga terlihat. 

Sempat dicontohkan,  membangkitkan gairah menjadi wirausaha itu penting.  Awalnya,  dimulai dari tingkat daerah, tapi tidak tertutup kemungkinan menjadi pengusaha tingkat nasional, bahkan tingkat internasional. 

Nah, kembali ke pembentukan ICMI Padang Lawas, Pauzan mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk percepatan pembentukan ICMI di daerah ini.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak wakil bupati (Wakil Bupati Padang Lawas, red), beliau sangat mendukung, ” terang Pauzan.

Tentu, ke depan, menurutnya, kepengurusan itu akan merangkul berbagai kalangan.

“Nanti, dari kalangan pers juga kita rangkul, ” ungkapnya mengakhiri.

Rasyid

Pos terkait

Comment