Ini Program Prioritas Dalam Musrembang 2018

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kota Tanjungpinang resmi dibuka Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, Senin (19/3) di Hotel CK Tanjungpinang.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengingatkan peserta Musrembang dalam menyampaikan usulan harus mengedepankan silaturahmi.

“Kalau kita bersatu mengarah kepentingan untuk masyarakat, apa yang kita lakukan akan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Nurdin dalam sambutannya.

Menurutnya, semua pihak harus mendorong segala pembangunan yang direncanakan pemerintah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri. “Itulah perlu Musrembang,” ucap Nurdin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, ada berapa program prioritas yang dibahas dalam Musrembang 2018.

Pertama, kata dia, penataan kawasan kumuh yang ada di Tanjung Unggat, Kampung Bugis. Kedua, pembenahan kawasan-kawasan banjir di Teluk Keriting.

Ketiga lanjut Asisten I Sekretariat Pemprov Kepri itu, membenahi transformasi masal. Dalam pembenahan transfortasi masil akan disinergikan dengan anngkutan umum yang ada di Tanjungpinang.

Dan yang terakhir yakni persolan lingkungan hidup, termasuk didalamnya pengelolaan sampah di Tanjungpinang.

“Itu empat hal yang menjadi prioritas kita, yang akan kita lakukan dalam pusat program 2018,” ungkap Raja Ariza kepada awak media.

Loading...

Komentar

Terbaru