Warga Tirto Mulyo Keluhkan Pasokan Listrik PLN



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Warga RT 02 RW 10 Kampung Tirto Mulyo KM 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur mengeluhkan pasokan listrik dari PT PLN yang hingga saat ini masih belum permanen dialiri kerumah warga.

Ketua RT O2 Kampung Tirto Mulyo Mislap mengatakan sudah lima tahun belum terealisasi secara menyeluruh ke warga.

“Terkait infrastruktur jalan dan listrik yang hingga kini menjadi kebutuhan utama masyarakat yang saat ini belum terrealisasi dengan baik,” ujar Mislap.

Bahkan, ditegaskan Mislap saat Musrenbang tingkat Kelurahan RT 02 masih belum diperhatikan, padahal pajak Bumi dan Bangunan seluruh warga dibayar setiap tahun.

Ironisnya lagi KK warga yang saat ini diurus juga tidak bisa direalisasikan.

“Ada sekitar 30 an warga yang urus KK tapi engak tembus,” kata Muslap saat temu ramah warga Tieto Mulyo dengan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang, Minggu (28/1) di kampung Tirto Mulyo.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang yang langsung menemui warga Tirto Mulyo menanggapi keluhan warga berjanji akan memperjuangkan listrik yang menjadi kebutuhan utana warga.

“Saya rasa listrik yang utama. Namun masih curah, akan saya perjuangkan. Sampai tahun 2016 kemaren masih saya tanyakan kepada PLN. Nanun PLN tidak berani membangun fasilitas penerangan karena status lahan hutan lindung.Solusinya Pemko harus melakukan pinjam pakai terhadap lahan tersebut saat itu, ” paparnya.

Namun, saat ini yang menangani masakah lahan hutan lindung oleh Provinsi.

“Saya akan kembali menanyakan ke PLN terkait penerangan tersebut. Jika PLN masih mengatakan lahan itu hutan lindung, maka akan di perjuangkan ke Provinsi bahkan hingga ke pusat, yang perlu dipersiapkan data PBB tersebut agar mudah urusannya,” imbuhnya.

Ironis sekali, kata Petrus, warga sudah bayar PBB, tapi masih belum bisa mendapatkan pasokan listrik permanen.

Dalam pertemuan dengan warga kampung Tirto Mulyo, Petrus juga akan melaksanakan reses pada bulan Maret 2018 di Kampung Tirto Mulyo.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 1485 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie