‘Walisongo’ Ingatkan Bantuan PKH Jangan Dibelikan TV



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengingatkan penerima bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Program Keluarga Sejahtera (PKH) untuk memanfaatkan program tersebut sebaik-baiknya.

“Gunakan sesuai petunjuk teknis, jangan sudah dapat langsung pegi pasar lalu beli tv (televisi),” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan bantuan KKS dan PKH di Aula Dinsos Tanjungpinang, Selasa (27/2).

Wali Kota Sembilan Bulan (Walisongo) ini menegaskan, akan mencabut bantuan KKS dan PKH jika penerima tidak memanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan, bantuan PKH merupakan program dari pemerintah pusat, setiap penerima PKH akan mendapatkan sebesar Rp1.890.000 pertahun, yang dibagi dalam empat tahap pencairannya.

“Bantuan PKH ini ditunjukan untuk dua bidang. bidang kesehatan dan bidang pendidikan, banyak sebetulnya program kemiskinan, tapi kelihatannya program kemiskinan ini (PKH) sangat menyentuh sekali, terutama terhadap kesehatan anak. Jadi sasarannya ibu hamil dan anak yang berumur enam tahun,” ujarnya.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak. Karena selama ini, kata ‘Walisongo’, sentuhan program kemiskinan tidak dapat merubah kemiskinan penduduk.

“Sasaran PKH ini adalah meningkatkan kualitas anak, supaya anak dapat kesetaraan pendidikan, anak menjadi pintar, cerdas dan mungkin dia akan menjadi orang, setelah bekerja ia lah yang akan merubah nasib kemiskinan orang tuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 5597 warga Tanjungpinang mendapat bantuan PKH, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, peningkatan jumlah penerima PKH di Tanjungpinang bukan karena jumlah angka kemiskinan di Tanjungpinang meningkat.

“Ditingkat nasional meningkat terus, dari 4 juta, 6 juta dan sekarang sudah 10 juta penerima PKH. Penambahan bukan karena ada peningkatan kemiskinan, penambahan itu adalah penambah sasaran dan pelusan program,” tukasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 3843 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie