Siapa Yang Layak Memimpin Tanjungpinang Lima Tahun Kedepan “Satu Atau Dua”

Gendrang Pemilihan Walikota Tanjungpinang sudah ditabuh. Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota sudahpun di tetapkan oleh penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (13/2).

Persiapan demi persiapan untuk pemenangan dikuatkan oleh masing-masing tim sukses (Timses) baik itu kubu nomor urut satu Syahrul-Rahma (Sabar) dan nomor urut dua Lis Darmansyah-Maya Suryanti (Lima).

Dua tahapan sudah dilalui oleh dua paslon cawako dengan mulus, tinggal beberapa tahapan yang harus dilaksanakan untuk menjadi orang nomor satu di bumi segatang lada ini.

Berbagai harapan pun yang diinginkan oleh masyarakat Tanjungpinang dari kedua orang calon pemimpin ini.

Mulai dari sekecil apapun persoalan di Tanjungpinang hingga yang besar harus mampu diatasi oleh mereka.

Dilihat dari kepemimpunan Lis lima tahun sebelumnya, kata salah seorang warga batu enam sudah tidak diragukan lagi. Kejelian dan kearipan Lis memimpin saat itu, kata dia menjadi tolak ukur.

“Tidak diragukan lagi, saya yakin Lis bisa menjawab keinginan masyarakat Tanjungpinang,” ujar Anto saat ditemui di salah aatu kedai kopi Bintan Center.

Pria bertubuh kecil ini pun bercerita banyak tentang Lis, apakah ia dekat atau sekedar mengagumi kepiawaian Lis dalam memimpin.

Disaat anggaran tengah defisit, katanya Lis mampu mendapatkan dari bagi hasil dana pusat senilai 70 M yang diterima melalui pajak kendaraan bermotor.

“Ini suatu prestasi yang bagus,” katanya.

Tidak hanya itu, dia menambahkan, mantan anggota DPRD Kepri ini juga berhasil membangun infrastruktur di kota Tanjungpinang, mulai pembangunan Puskesmas, Kantor Lurah dan Camat serta jalan umum yang memadai.

Dibidang kependudukan, masyarakat telah memperoleh pelayanan pembuatan KTP gratis, dan di rencanakan sekolah gratis di Tanjungpinang untuk kalangan kurang mampu.

Setidaknya, menurut pria asal Tapanuli ini, Lis tinggal melanjutkan apa yang masih belum terlaksana saat ia memimpin.

“Tinggal masyarakatlah yang menilai, dan menaruh kepercayaan pada satu atau dua nanti saat pencoblosan,” ucapnya.

Sementara menurutnya cawako Syahrul yang pernah berduet dengan Lis memimpin Tanjungpinang priode 2014 hingga 2018 juga masyarakat menaruh harapan.

“Ya kalau dia terpilih harus lebih mengayomi seluruh masyarakat tampa pandang bulu. Melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” ujarnya.***

Komentar

Terbaru