Sabar Nomor Urut Satu, Lima Nomor Dua



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah-Maya Suryanti dan Syahrul-Rahma melakukan pencabutan nomor urut yang digelar oleh KPU Tanjungpinang dalam rapat pleno, Selasa (13/2) di hotel CK Tanjungpinang.

Diawali pembukaan rapat pleno oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria.

Sebelum pencabutan nomor undian, Ketua Panwaslu Tanjungpinang melakukan pengecekan kotak dan bola kecil yang telah disiapkan agar dipastikan tidak ada tanda-tanda tertentu saat pencabutan nomor undian.

Maya Suryanti dan Rahma secara serentak melakukan pencabutan nomor undi yang telah tersedia dikotak.

Bola kecil saat dibuka Maya Suryanti tertulis dikertas nomor undian satu, Sementara Rahma tertera nomor undian dua. Suara pendukung masing-masing paslon pun bergemuruh didalam ruangan itu.

Giliran Lis Darmansyah dan Syahrul yang melakukan pencabutan nomor urut paslon. Namun sebelum dicabut, lagi-lagi Ketua Panwas melakukan pemeriksaan kotak berisi dua tabung nomor undian paslon dan ridak terdapat adanya tanda-tanda tertentu.

Cawako Lis Darmansyah dan Syahrul pun memulai pencabutan nomor urut yang dikemas rapi didalam tabung.

Mengejutkan, saat dibuka secara bersamaan pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti (Lima) memperoleh nomor dua, sementara Syahrul-Rahma (Sabar) mendapat nomor urut satu.

Lagi-lagi suara gemuruh pendukung pun pecah.

Cawako Syahrul saat ditanya filosopi angka satu mengatakan, angka satu itu akidah, angka satu itu pancasila dan angka satu itu artinya pemimpin.

“Satu itu untuk menang,” ujarnya singkat.

Berbeda dengan Cawako Lis Darnansyah yang menurut dia, angka dua itu hanya isyarat saja.

Menurut Lis, ada pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan olehnya. Salah satunya membangun ekonomi kerakyatan.

“Di Tanjungpinang ini harus dikembangkan sektor pariwisata. Keterbatasan lahan tidak memungkinkan di Tanjungpinang dibangun industri ” papar Lis.

Nomor dua, kata Lis berati ada kelanjutan pembangunan di Tanjungpinang.

Usai pencabutan nomor urut Paslon, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menuangkan dalam surat keputusan berita acara yang ditanda tangani oleh Seluruh Komisioner KPU dan masing-masing paslon Cawako.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 0676 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie