Renovasi Pasar, Betty : Lebih Bagus Tidak Gunakan APBD




Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Rencana renovasi Pasar Ikan di Pelantar KUD Tanjungpinang oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang disambut baik Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Mimi Betty Wilingsih.

Ia mengatakan, sangat mengapresisi rencana renovasi pasar ikan yang sudah rusak parah karena dimakan usia.

Namun, ia menyatakan untuk renovasi tersebut lebih bagus tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang.

Ia menyarankan BUMD Tanjungpinang menggandeng pihak swasta untuk melakukan renovasi total pasar sudah berdiri puluhan tahun itu.

“Kita lebih salut lagi kalau BUMD  bekerjasama dengan swasta. Jadi tidak gunakan APBD lagi,” ucapnya yang juga politisi Partai Golkar, Jum’at (2/2).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Diretur Utama (Dirut) BUMD Tanjungpinang Zondervan mengatakan, BUMD merencanakan akan renovasi Pasar Ikan Pelantar KUD Tanjungpinang. Renovasi itu, kata Zondervan, dilakukan karena kondisi pasar yang sudah rusak parah.

“Pertama kita akan mendesaign terlebih dulu. Sementara pemebenahannya seperti apa, nanti kita akan kasih tau,” kata Zondervan, Rabu (31/1) di Kantornya.

Menurutnya, Pasar Ikan tersebut sudah tidak bisa direhap, tapi akan di bangun balik, karna usia bangunan itu sudah tua.

“Intinya, nanti dibangun dulu yang untuk relokasinya, baru direnovasi. Jadi enak kan, nanti semuanya tersistem,” jelasnya.

Dan terkait dananya dari mana, kata dia, pihaknya lagi usahain semaksimal mungkin. Dan akan meminta bantu ke Pemerintah Kota (Pemko), Pemerintah Provinsi (Pemprov) hingga ke Pemerintah Pusat.

“Terkait hal ini juga sudah kita sampaikan ke Pejabat (Pj) Wali Kota yang baru yaitu Pak Raja Ariza,” tutupnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 5739 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie