Punya Keinginan, Anak di Tanjungpinang Bisa Surati Raja Ariza

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Kabar gembira bagi anak-anak Kota Tanjungpinang yang ingin menyampaikan aspirasi atau keinginan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

Penyampaian asipirasi atau keinginan itu bisa langsung melalui surat dengan tujuan langsung kepada Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, surat disampaikan bisa berupa kritikan ataupun keinginan anak-anak.

Dia mencontohkan, bisa saja anak mengajukan keinginan ke pemerintah untuk buat taman bermain, taman kreasi, mengembangkan budaya, penampilan musik dan lainnya.

“Tadi (Jumat,red) saya sudah sampaikan didepan anak (forum anak kota tanjungpinang,red) silahkan surati Wali Kota, apa saja keinginan silahkan sampaikan ke wali kota. Mudah-mudahaan dari surat itu dapat kita simpulkan dan apa langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk memenuhi permintaan anak itu,” ungkap Raja Ariza kepada awak media belum lama ini.

Berdasar data, lanjut Asisten I Sekretariat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau itu, jumlah anak di Tanjungpinang sebanyak 61 ribu anak.

Dari jumlah tersebut, pemerintah harus siap memberikan perhatian terhadap anak-anak yang ada.

“Anak juga punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, serta hak untuk mengembangkan diri dan lain-lain. Maka dari itu pemerintah wajib menyiapkan sarana dan prasarana untuk bisa mengembangkan kreatifitas anak,” tukasnya.

SAHRUL

Komentar

Terbaru