PT Pelabuhan Kepri Ditargetkan 100 Hari Tingkatkan Pendapatan

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Direktur Utama PT Pelabuhan Kepri yang baru dilantik diharapkan mampu menjalankan perusahaan yang dipimpin berjalan sesuai dengan target yang diberikan oleh Gubernur Kepri.

“Diharapkan pengelolaan PT Pelabuhan Kepri dalam waktu 100 hari kerja atau tiga bulan bisa mengalami peningkatan,” tegas Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Tanjungpinang.

100 hari yang diberikan, tambah Nurdin, pengurus harus memperbaiki dan menjalankan programnya untuk peningkatan PT Pelabuhan Kepri dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Ketua Partai Nasdem Provinsi Kepri ini menambahkan dengan potensi laut yang dimiliki Kepri, sudah sepantasnya dapat dijadikan sumber ekonomi.

“Saya yakin kepengurusan Direksi yang baru ini mampu membawa perubahan khususnya mengelola potensi kelautan Kepri,” ujarnya.

Sementara itu , Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood mengatakan bahwa target ini diberikan agar Direksi yang baru ini mampu menjalankan dan mengimplementasikan ide-ide nya dalam pembangunan usaha pelabuhan di Provinsi Kepri.

“Kita ingin penerapan dan program yang nyata, jadi harus ada perubahan PT Pelabuhan Kepri ini dalam waktu 3 bulan kedepan,” tegas Huzrin.

Dikatakan Huzrin jika tidak, maka pihaknya bersama Pemprov Kepri akan melakukan pergantian Direksi kembali.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelabuhan Kepri Capt Darmansyah optimis target yang diberikan itu dapat dijalankan sesuai harapan Gubernur.

Ia mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan pertama membuat trobosan-trobosan yang baru, salah satunya dalam pengelolaan labuh jangkar.

“Kami akan berkerja maksimal dalam mengelola potensi laut Kepri. Labuh jangkar dan pengelolaan perairan selat Malaka sebagai jalur lintas Internasional dioptimalkan,” kata Capt Darmansyah.

Redaksi/Humas

Komentar

Terbaru