Pinang Akan Punya Kampung Pelangi, April Mulai Dikerjakan

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang merencanakan Kampung Melayu, Kilometer 6 Tanjungpinang dijadikan Kampung Pelangi.

Kepala Disbudpar Tanjungpinang Reni Yusneli mengatakan, konsep Kampung Pelangi yang dibuat di Kampung Melayu hampir sama dengan daerah lain.

Namun, untuk Kampung Pelangi ala Tanjungpinang akan lebih menonjolkan pemandangan laut dan pelantar yang ada di Kampung Melayu.

Pihaknya kata Reni, sudah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana Kampung Melayu akan dijadikan Kampung Pelangi.

“Alhamdulillah semua masyarakat mendukung dan senang dengan adanya rencana Kampung Pelangi ini.” ungkap Reni kepada Barometerrakyat.com, Sabtu (10/3).

Dia berharap, rencana ini dapat berjalan lancar dan dapat dukungan masyarakat setempat terutama masyarakat yang rumahnya mendapat pengecatan.

Pihaknya merencanakan pengecatan rumah warga akan dimulai pada April 2018 mendatang.

“Diharapkan Kampung Pelangi bisa segera terwujud dan akan menjadi destinasi atau objek wisata baru di Tanjungpinang,” ujarnya.

Mantan Asisten I Sekretarit Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ini menambahkan, pihaknya mengunakan APBD Disbudpar untuk mengecat seluruh rumah warga dan didukung dengan bantuan donatur untuk asesoris seperti pot bunga, lampu-lampu, tong sampah dan lain-lain.

Komentar

Terbaru