Pernikahan Dini Banyak di Tanjungpinang

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan, pihaknya mendapati cukup banyak  pernikahan dini atau nikah muda terjadi di Tanjungpinang.

Menurutnya, permasalahan yang didapati oleh pihaknya ditengah-tengah masyarakat untuk menjalankan program Keluarga Nerencana (KB) yakni pernikahan dini.

“Sekarang yang menikah muda sangat banyak. Oleh karna itu, persoalan yang kita dapati saat ini pernikahan dini,” kata Rustam, Senin (12/3).

Ia mengatakan, usia idel untuk menikah yakni diatas usia 20 tahun. Kenyataannya masih ada yang menikah dibawah usia 20 tahun. Namun, dia tidak memaparkan berapa jumlah pernikahan dini yang diterima pihaknya.

“Permasalahan ini merupakan tugas kita semua. Ini yang harus kita kurangi, karena kesiapan dia secara fisik, biologis maupun secara mental itu belum pas,” ucapnya.

Sementara, untuk program KB, masyarakat Kota Tanjungpinang kini merasa antusias mengikuti program tersebut. “Kalau masalah program KB cukup antusiaslah, cuma sekarang persoalanya hannya yang menikah muda saja,” tukasnya.

Komentar

Terbaru