Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2018

BAROMETERRAKYAT.COM, BOLA. Duel segit akan tersaji pada Final Piala Dunia 2018 malam ini, Minggu (15/7) pukul 22.00 Wib.

Laga yang digelar di Stadion Luzhniki Stadium, Moskow.

Kedua tim Prancis dan Kroasia memiliki catatan imprensif selama penyeleggaraan akbar empat tahun sekali itu.

Kroasia tidak terkalahkan pada fase grup. Saat itu, Kroasia tergabung dalam grup D bersama Nigeria, Islandia dan Argentina.

Laga perdana Modric cs itu berhasil menundukan perwakilan Benua Afrika, Nigeria dengan skor 2-0.

Kemudian laga kedua Kroasia berhasil mempermalukan Mesi Cs dengan skor telak 3 gol tampa balas dan laga ketiga Kroasia kembali menundukan Islandia dengan skor 2-1.

Pada fase konock out 16 besar dan perempat final, Kroasia harus menjalani laga sedikit panjang. Karena pada waktu normal Kroasia bermain imbang.

Babak 16 besar Kroasia bertemu Denmark dengan skor sama kuat 1-1 sampai tambahan waktu 30 Menit.

Untuk menentukan siapa yang lolos, kedua tim harus beradu melalui titik putih. Melalui titik putih Kroasia menang dengan skor 3-2.

Hal yang sama juga terjadi di perempat final. Kroasia bersua dengan tuan rumah Rusia, pada waktu normal kedua tim sama kuat dengan skor 1-1.

Lalu dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2×15 menit. Tambahan waktu tersebut, kedua tim juga bermain imbang dengan skor 2-2.

Penentuan kemenangan ada pada babak penalti, Kroasia berhasil menang duel melalui titik putih dengan skor 4-3.

Kroasia berhak melaju ke semifinal. Babak semifinal Kroasia bersua dengan Inggris.

Kroasia sempat tertinggal pada awal pertandingan, namun sebelum laga berakhir Kroasia dapat menyamaakan kedudukan menjadi 1-1, laga dilanjutkan pada waktu tambahan.

Pada waktu tambahan, Kroasia berhasil membalikan keaadan menjadi 2-1 melalui kaki Marzukic, hingga laga usai skor bertahan 2-1. Kroasia berhak maju ke partai puncak Piala Dunia 2018.

Bagaimana perjalanan Kroasia di Final, apakah bisa mulus seperti fase grup? Kita saksikan saja pertandingannya malam ini.*

Komentar