Peringati HUT 72 Tahun, Pomal Dituntut Lebih Propesional

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Sebagai penegak hukum dan tata tertib, prajurit Pomal diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Untuk itu dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta professional. Prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi terhadap situasi kondisi yang berkembang dalam masyarakat sekaligus turut aktif berperan dalam menjaga netralitas TNI di tahun 2018 yang merupakan tahun politik.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi, dalam amanah yang dibacakan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, saat memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Lapangan Apel, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang, Kepri. Selasa (20/2).

Upacara yang diikuti seluruh personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dan personel dari Wing Udara 2 serta Lanudal TPI tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Berkomitmen Menegakkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut.

“Ulang tahun Pomal ke-72 ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan ke depan kinerja Pomal akan semakin baik. Usia 72 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang untuk sebuah organisasi,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Danlantamal IV berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran bersama anggota Pomal Lantamal IV.

Upacara tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Wakabin RSAL Dr.Midiyato Suratani Tanjungpinang, Danlanudal TPI Para Kadis/Kasatker serta Komandan yang berada di Lantamal IV.

(Penlantamal IV).

Komentar

Terbaru