Penataan Kampung Kumuh Jadi Target Cawako Lis Darmansyah

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berkomitmen untuk merubah dan menata Kota Tanjungpinang sebagai Kota Tampa Kumuh (Kotaku).

Salah satu target yang akan dimulai pengerjaannya tahap pertama di kawasan Kampung Bugis-Senggarang pada tahun 2018.

Selanjutnya, kata mantan Walikota Tanjungpinang ini tahap kedua dan ketiga akan ditangani pada tahun berikutnya 2019 dan 2020.

“Dimasa kepemimpinan saya berakhir, program Kota Tampa Kumuh (Kotaku) itu menjadi target utama penataan kota Tanjungpinang bebas dari kumuh,” ujar Lis Darmansyah saat bersilaturahmi dengan warga Perumahan Griya Senggarang, Selasa malam.

Untuk itu kata Lis, perlu mempersiapkan segala sesuatu mulai dari persiapan, perencanaan dan desian tehnis (RAB dan DED) sudah disiapkan oleh pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Untuk mendorong penuntasan kumuh kawasan Kampung Bugis – Senggarang pada akhir tahun 2018, dengan perencanaan anggaran sebesar Rp32.959.521.955.

Menurut Lis program Pemerintah Pusat dan daerah dalam penataan kawasan kumuh, bukan hanya menyentuh pembangunan fisik semata, melainkan program sosial ekonomi.

Tidak hanya kawasan kumuh, Lis juga memiliki terobosan di Tanjungpinang sebagai daerah tujuan wisata baik dari mancanegara maupun lokal.

“Kita siapkan Tanjungpinang sebagai salah satu daerah di Indonesia sebagai kunjungan wisata. Penataan Kotaku dan wisata kuliner menjadi target untuk Tanjungpinang berbeda dengan daerah yang lainnya,” ujar Lis.

RAMDAN

Komentar

Terbaru