Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung Disarankan Dibawa ke RSJ Pekanbaru




Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Seorang anak Hn alias Akun (32) Warga Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan Timur, tega menghabisi nyawa ayah kandungnya Bong Jie Kioeng dengan balok, Senin (12/3) kemarin.

Pelaku diduga memiliki gangguan kejiwaan sehingga memukul kepala ayahnya hingga tewas.

Pelaku rencananya akan menerima pemeriksaan kejiwaan oleh dr kejiwaan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang.

Kabag Kesehatan Jiwa RSAL Tanjungpinang Mayor Laut (k) dr. Rudy Cahyono mengatakan, pemeriksaan kejiwaan, psikiater pelaku telah diminta oleh polisi agar dilakukan visum etuphertum.

Namun kata dia, RSAL tidak memiliki fasilitas untuk melakukan visum.

Ia menyarankan, agar polisi merujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang ada di Pekanbaru.

“Kita menyarankan kepada polisi yang menangani kasus untuk membawa pasien ke Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru, karena memiliki ruang isolasi agar hasil pemeriksaannya nanti lebih valid dan lebih objektif,” ungkap Rudy kepada awak media, Selasa (13/3).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur (Bintim) AKP Abdul Rahman mengatakan, untuk saat ini belum bisa dibawa ke Pekanbaru.

Pihaknya, akan coba membawa pelaku ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam untuk melakukam visum.

“Jika dari Rumah sakit Budi Kemuliaan bisa mengeluarkan hasil visum dan mengalami gangguan kejiwaan berat bisa saja kasus ini akan kita hentikan,” kata Abdul Rahman.

Kemudian, lanjut Abdul Rahman, jika hasil visum menyatakan bahwa pasien benar dan seratus persen mengalami gangguan kejiwaan, maka kasusnya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos).

“Tapi saat ini kita akan lakukan pemeriksaan kejiwaan dulu dan akan kita bawa ke Batam besok,” jelas Abdul Rahman.

Redaksi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 5085 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie