Nurdin Basirun Dapat Jabatan Baru

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dipercaya untuk menakhodai Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri. Nurdin terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (7/4) kemarin.

Nurdin Basirun terpilih secara aklamasi, setelah Bupati Bintan Apri Sujadi mengundurkan diri dari calon ketua, saat proses pemilihan.

Selanjutnya, Executive Committe (Exco) akan membentuk kepengurusan, sesuai dengan statuta (anggaran dasar) PSSI.

Proses pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota Exco berlangsung menegangkan. Untuk pemilihan calon ketua, awalnya Nurdin Basirun akan bersaing dengan Apri Sujadi dan Berto Ishak Doko. Namun saat pemilihan, Berto Ishak Doko tidak hadir.

Sementara, Apri Sujadi menyatakan mundur melalui komunikasi handphone milik Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) Sandro.

Pernyataan mundur Apri Sujadi dari calon ketua, didengar langsung oleh 17 voter (7 askab/askot, 9 klub anggota PSSI, dan 1 Asosiasi Futsal Kepri).

Dengan demikian, Nurdin Basirun yang sudah menandatangani kehadirannya di KLB, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri, periode 2018-2022.

Pada saat pembukaan KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan terima kasih kepada Plt Asprov, Komite Pemilihan dan KBP serta panitia penyelenggara.

Nurdin menyatakan, saat ini sepak bola Kepri tertinggal dari provinsi lain. Justru itu, Asprov PSSI Kepri harus segera terbentuk. Sehingga, roda kompetisi liga Indonesia di Provinsi Kepri, berjalan sebagaimana mestinya.

Kemudian, lanjutnya, pemilihan Asprov ini adalah upaya semua pecinta sepak bola, dalam membina pemain Kepri, agar bisa mencapai level nasional dan internasional.

“Seperti sekarang ini, kita punya klub Liga 3 Indonesia di fase nasional, yaitu 757 Kepri Jaya FC. Mudahan lah, kembali lagi ke Liga 2 Indonesia, di musim 2019 mendatang,” ujarnya.

“Mari kita bangun bersama dan jalankan Asprov PSSI Kepri, setelah terbentuk ini,” tambah Nurdin Basirun.***

Penulis : Redaksi

Komentar

Terbaru