Mahasiswa Pilih Dialog Dengan Nurdin



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Aksi unjuk rasa yang melibatkan elemen organisasi Mahasiswa terhadap kepemimpinan Gubernur Kepri Nurdin Basirun sepertinya tidak akan terlaksana.

Pasalnya para Nahasiswa Kepri ini berputar haluan memilih menggelar dialog dengan Nurdin Basirun 2,5 tahun memimpin Kepri yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Kamis (8/3) malam.

Mereka membentuk Aliansi Mahasiswa Kepri (AMK) untuk berdialog langsung dengan orang nomor satu di Kepri itu.

“Kita pilih berdialog interaktif. Temanya adalah reflekai 2,5 tahun kepemimpinan Gubernur Kepri.” Kata Helianto selaku kaordinator Aliansi tersebut.

Pria yang masih kuliah semester akhir di Umrah ini mengklem gerakan ini adalah murni dari Mahasiswa Kepri.

Ia memaparkan yang hadir pada saat konsolidasi tersebut adalah Mahasiswa Kepri dari 7 kabupaten dan kota se-Kepri dan rekan-rekan ormawa se-Kepri, total organisasi yang hadir ada 37 organisasi.

Saat disinggung banyaknya isu yang muncul sehingga memunculkan reaksi dari beberapa kalangan. Helianto menyebutkan mencoba merangkul berbagai elemen yang ada di Kepri untuk sama-sama melakukan gerakan aksi.

“Kami langsung melakukan pertemuan mendiskusikan polemik tersebut,” ujarnya.

Helianto menegaskan, pada pertemuan kedua disepakati bahwasanya selaku kaum intelektual, maka dilakukanlah langkah persuasif. Yang mana dengan kegiatan dialog tersebut kawan-kawan ormawa internal dan eksternal kampus serta kedaerahan yang tergabung dalam aliansi ini dapat secara langsung menyampaikan aspirasi, pernyataan, kritikan, dan yang lainya. Yang sifatnya konstruktif, by riset

“Jika usul ditolak, suara dibungkam. Maka hanya ada satu kata.. lawan,” tegas Helianto.

Langkah persuasif lebih tepat, kata Helianto, jika tidak ada pembungkaman, bahkan bisa secara langsung dialog untuk membahas hal-hal kepemimpinan Gubernur Nurdin Basirun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 3423 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie