Kemhan Gelar Bimtek Di Lantamal IV



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melalui Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) Aplikasi Simak BMN Kemenkeu di Lingkungan Kemhan dan TNI. di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. Rabu (28/3).

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito mengatakan, penanganan Simak BMN yang benar serta dapat dipertanggungjawabkan merupakan salah satu prasyarat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK terhadap setiap kementerian instansi dan lembaga, hal inilah yang segera diwujudkan oleh semua pihak termasuk TNI Angkatan Laut sebagai unit organisasi di Kementerian Pertahanan untuk mendapatkan penilaian WTP pada TA 2018 dan tetap mempertahankannya untuk tahun berikutnya.

Selanjutnya karena pentingnya acara Bimtek ini Danlantamal IV Tanjugpinang memberikan penekanan kepada para peserta agar serius dan fokus dalam mengikuti kegiatan, tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang dipahami atau tidak dimengerti kepada Tim Bintek supaya tidak mengalami kesulitan ataupun terjadi kekeliruan maupun kesalahan dalam menyelenggarakan Simak BMN di satuan masing-masing.

Sementara itu Kabaranahan Kemhan Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, dalam sambutan yang dibacakan Kapus Simak BMN Baranahan Kemhan Brigjen TNI Marrahmat mengatakan, acara ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi BPK RI dalam temuannya bahwa perlunya peningkatan, pemahaman ilmu, pencerahan dan meningkatan kemampuan untuk para pengawak Simak BMN.

Untuk itu Kabaranahan Kemhan berharap tim dar Kemhan dibantu dari unit organisasi agar semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan ini, serta memberikan semua ilmu yang dimiliki sebagai pengawak tingkat pusat dan sampaikan kebijakan-kebijakan dan informasi penting yang perlu diketahui para pengawak Simak BMN daerah dengan harapan waran atau arah yang ada di pusat sama dengan yang ada di daerah.

Pelaksanaan Bintek Simak BMN di Mako Lantamal IV tersebut dibuka Kapus Simak BMN Baranahan Kemhan Brigjen TNI Marrahmat, sekaligus selaku Ketua Tim Peninjau kegiatan Pengawak Simak BMN dan penerapan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu dilingkungan Kemhan dan TNI TA. 2018. Tim Kemhan yang memberikan Bintek sebanyak 5 orang dan akan melaksanakan kegiatan selama dua hari di Mako Lantamal IV.

Bintek Simak BMN tersebut diikuti pesertra dari Lantamal IV dan seluruh Pangkalan dibawah jajarannya, Fasharkan Mentigi, Rumkital, Dr. Midiyato Suratani, Lanud RHF, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Kodim 0315, Satkat dan Satran Armabar, serta Lanudal Matak.

Redaksi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 6762 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie