Kecewa, Mahasiswa Bakar Ban Depan Rektor

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Bentuk rasa kecewa kepada pimpinan Universitas Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang tersandung kasus korupsi, mahasiswa  membakar ban bekas didepan Rektorat Kampus tersebut.

“Ini bentuk rasa kekecewan mahasiswa UMRAH,” tegas Koordinator Lapangan (Korlap) Kardoni Vernandes saat menyampaikan orasi, Senin (12/2).

Dalam kasus korupsi tersebut, Wakil Rektor Hery Suryadi sudah ditetapkan Polda Kepri menjadi tersangka.

Selain itu, mahasiswa juga mempermasalahkan gedung mahasiswa yang mangkrek beberapa tahun lalu. Mangkrek gedung tersebut diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 2 Miliar.

“Fasilitas yang disediakan juga tidak layak, UKT (Uang Kuliah Tunggal, red) ‎sudah tinggi. Kalau UKT tinggi kami tidak mempermasalahkan kalau fasilitas yang disediakan memadai,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Rektor harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kepri melalui media masa atas sejumlah kasus yang terjadi di Umrah.

Karena, kata dia, Rektor merupakan orang yang bertanggungjawab ‎atas kasus yang terjadi di Universitas negeri pertama di Kepri ini.

‎Selain itu, mahasiswa juga menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Rektor Umrah yang selama ini terkesan tidak Transparan dalam pengelolaan Keuangan, Pembangunan dan serta dalam pembuatan Kebijakan.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi bentrokan antara mahasiswa dengan scurity, akibatnya satu scurity mengalami luka bagian mulut.

Komentar

Terbaru