Kapal Meledak Dipelabuhan Tanjung Bayan Binjai , Dua ABK Mengalami Luka Bakar

BAROMETERRAKYAT.COM, NATUNA – Kapal Motor Indah Permata, terbakar di pelabuhan Tanjung Bayan Binjai Kecamatan Bunguran Barat, dua orang mengalami luka bakar.

Adapun dua orang yang mengalami luka bakar yaitu Darmiyanto (37) Nahkoda KM Indah Permata, Emil (35) Anak Buah Kapal (ABK), kemudian keduanya di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna.

Meledaknya kapal berawal dari KM. Indah Permata yang sandar di pelabuhan Tanjung Bayan Binjai untuk melakukan pengisian BBM berupa Bensin 5 Ton dan Solar 5 Ton.

Setelah pengisian BBM, ABK kapal melakukan pembersihan sisa-sisa BBM dan setelah melakukan pembersihan Abk Kapal mencoba untuk menghidupkan mesin kapal namun muncul percikan api.

“Muncul percikan api dari mesin kapal dan langsung menyambar BBM yang ada di kapal sehingga menyebabkan Kapal Meledak,” ungkap sumber terpecaya, kamis (7/4)

Mendengar ada suara ledakan masyarakat sekitar langsung berdatangan ke pelabuhan untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Akibat ledakan yang besar mengakibatkan Bangkai kapal langsung tenggelam.

Terkait dengan ledakan kapal, Saat ini Polres Natuna Masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab terjadinya ledakan pada KM Indah Permata.(REDAKSI)

Komentar

Terbaru