Kapal Fu Yu Akan ‘Disisir’ Dua Anjing Pelacak



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang masih menyisir seluruh bagian kapal Fu Yu BH 2916 yang berhasil diamankan kapal KRI Siguroto 864 di Perairan perbatasan antara Singapura dan Indonesia, Minggu (25/2) kemarin.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Musani mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam kapal berbendera Taiwan itu untuk mengetahui apakah ada pelangaran lain yang dilakukan.

Untuk sementara ini, pihaknya hanya menemukan pelangaran pelayaran yang dilakukan kapal Fu Yu.

“Dokumen yang dikeluarkan tujuannya adalah melaksanakan penangkapan ikan di Samudra Hindia, namun kenyataannya berlayar di selat Malaka,”  ungkapnya saat pres rilis di Pelabuhan Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (26/2).

Berdasar pemeriksaan awal pihaknya hanya menemukan 20 ton ikan dan beberapa barang logistik awak kapal.

Menurutnya, untuk pemeriksaan lebih lanjut  pihaknya akan dibantu dua anjing pelacak dari Lantamal IV Tanjungpinang dan Bea Cukai Batam untuk mengedus apakah kapal tersebut ada membawa narkoba seperti beberapa kapal ikan yang ditangkap sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakaukan tes urin 10 anak buah kapal yang terdiri dari dari dua orang warga negara Taiwan, satu orang warga negara Cina, empat orang warga negara Kamboja dan tiga orang warga negara Vietnam. “Tes urin hasilnya 10 ABK negatif,” tukasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 3626 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie