Kampung Tirto Mulyo Bisa Dialiri Listrik SPLU

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Pertemuan Perwakilan warga Kampung Tirto Mulyo Kilometer 12 dengan pihak PLN Rayon Bintan Center membuahkan hasil.

Kepala Rayon PLN Bintan Center Riska mengatakan untuk mengatasi keluhan warga Kampung Tirto Mulyo terkait listrik pihaknya akan memasang Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di lahan yang tidak bersengketa disekitar pemukimam warga.

“Kita akan coba dulu koordinasi dengan kantor cabang, mudah-mudahan dalam waktu dekat SPLU itu bisa dipasang,” kata Riska diruang kerjanya.

Warga Tirto Mulyo didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus Sitohang bahas listrik di kantor Rayon PLN Bintan Center.Foto Ramdan

Ia menjelaskan, terkait lahan di kampung Tirto Mulyo yang masih merupakan hutan lindung
bisa langsung ditanyakan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri.

“Warga bisa mengajukan permohonan telah lahan tersebut kepada DLHK. Mereka yang punya GPS dan status lahan di Tirto Mulyo itu bisa jelas apakah masuk hutan lindung apa tidak,” paparnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Tanjungpinang Petrus M Sitohang menyambut baik yang telah dijelaskan pihak PLN kepada warga Tirto Mulyo.

“Kami berharap agar PLN dapat segera memasang SPLU itu agar warga Tirto Mulyo bisa mendapatkan pasokan listrik yang memadai,” ujarnya.

Selain itu, kata Petrus, ia juga akan secepatnya mengirimkan surat atas nama warga kepada DLHK Kepri untuk menelaah secepatnya lahan tersebut.

“Lahan pemukiman warga Tirto Mulyo kita minta kepada DLHK untuk ditelah segera, agar persoalan listrik terjawab,” imbuhnya.

Petrus menegaskan, kalaupun telah lahan dari DLHK Kepri nanti menyatakan lahan itu masuk kawasan hutan lindung, ia akan memperjuangkan itu sampai ke pusat.

“Lahan ditempat lain masuk kawasan hutan lindung, tapi bisa terpasang jaringan listrik PLN. Ini jadi catatan buat kita, kenapa lahan kampung Tirto Mulyo engak bisa,” katanya.

Komentar

Terbaru