Jabatan Danlanal Ranai Diserah Terimakan

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai dari Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto, kepada Letkol Laut (P) Harry Setyawan, dalam suatu upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Rabu (14/2).

Danlantamal IV Tanjungpinang dalam amanahnya mengatakan, pergantian Danlanal Ranai pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan.

Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsive, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

“Lanal Ranai mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dukungan logistik serta administrasi bagi unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya serta melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan kebijakan Pangarmabar dan Kepala Staf TNI AL,” ujar Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga menyampaikan wilayah operasi Lanal Ranai memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, karena terdapat jalur pelayaran Internasional yaitu ALKI I yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia dan Vietnam.

“Untuk itu, Lanal Ranai diharapkan mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya,” tegas Danlantamal IV

Upacara Sertijab tersebut juga dihadiri Wadan Lantamal IV, Karumkital Dr. Midiyato Suratani, Para Asisten Danlantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Para Danlanal Jajaran Lantamal IV, Danwing Udara 2, Danlanudal TPI, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal IV serta diikuti seluruh personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang berada di Lantamal IV Tanjungpinang.

(Penlantamal IV)

Komentar

Terbaru