Iskandar : Permasalahan Hidup Masyarakat Kepri Pendapatan Belum Memadai

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri), Ing Iskandarsyah mengatakan, permasalahan hidup yang dihadapi masyarakat Kepri saat ini lebih kepada persoalan ketidakmampuan ekonomi atau pendapatan yang belum memadai.

“Contoh permasalahan rencana penyesuaian kenaikan tarif listrik dan harga kebutuhan lainnya, itu jadi masalah di masyarakat karena ketidakmampuan ekonomi. Kalau gaji atau pendapatan masyatakat itu besar, kenaikan harga-harga tersebut tentu tidak jadi masalah,” kata Iskandarsyah saat diwawancarai terkait permasalahan warga yang mengeluhkan kenaikan tarif listrik.

Menurutnya, pemerintah harus mencari soluai dengan membuka lapangan pekerjaan baru di berbagai sektor untuk memenuhi dan memberi pekerjaan yang pendapatannya besar kepada masyarakat.

“Ada empat sektor yang berpotensi besar bisa dikembangkan untuk membuka lapangan kerja yakni, pariwisata, maritim, pertanian dan industri,” sambungnya.

Untuk menjalankan dan merealisasikan program ini diperlukan keseriusan pemerintah daerah dengan menempatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai keahlian masing-masing.

“Dengan itulah kita melihat, membaca kondisi, maka kita desain sebagai lapangan kerja bagi masyarakat sesuai profesi dan keahliannya,” ungkapnya.

SAHRUL

Komentar

Terbaru