Iskandar : Ikasmansa Tanjungpinang Akan Terus Galang Pengumpulan Darah

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Ketua Harian Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasmansa) Tanjungpinang Ing Iskandarsyah mengatakan, kebutuhan Darah di Tanjungpinang sangat besar. Namun stok Darah yang ada, belum memadai bahkan bisa dibilang masih minim.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) ini bersama Ikasmansa terus bergerak mengumpulkan Darah lewat kegiatan Donor Darah.

“Saat ini kebutuhan darah di Tanjungpinang sangat meningkat, sehingga ketersediaan stok darah sangat diperlukan ditengah keterbatasan stok darah PMI. Salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan permintaan darah adalah dengan menggelar bakti sosial Donor darah. Itulah yang kita lakukan lewat Ikasmansa ini,” kata Ing Iskandarsyah saat mendonorkan darahnya di Donor Darah Ikasmansa bersama Siswa SMAN 1 Tanjung di SMAN 1 Tanjungpinang, Rabu (21/2).

Dari data PMI, Tanjungpinang saat ini memang kekurangan stok darah. Dimana kebutuhan setiap bulannya hampir 500 kantong darah yang dibutuhkan PMI.

Sedangkan stok kantong darah di PMI Tanjungpinang sangat terbatas. Apalagi, bila dilihat dari masyarakat yang membutuhkan darah, tdak seimbang orang yang mendonor dengan yang membutuhkan darah.

“Belum lagi orang yang insiden dan juga seperti penyakit gagal ginjal sangat membutuhkan darah. Untuk itu kami Keluarga Donor Darah Ikasmansa berkomitmen secara rutin melaksanakan kegiatan ini. Mudah -mudahan terus bisa melaksanakannya, sehingga orang atau masyarakat nanti terbiasa mendonorkan darah setiap tiga bulan,” ucap Politikus yang menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri ini menambahkan.

Dalam kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di lingkungan SMAN 1 Tanjungpinang tersebut, Ikasmansa dapat mengumpulkan sebanyak 61 kantong Darah. Ia berharap, kedepan semakin banyak orang yang dengan sukarela ikut bergabung dalam kegiatan Donor Darah. (Redaksi)

Loading...

Komentar

Terbaru