Fakta Menarik Barca Benamkan Roma, Nomor 3 Masih Unggul Madrid

BAROMETERRAKYAT.COM. Raksasa Spanyol Barcelona berhasil membenamkan As Roma dengan skor 4-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (5/4) dini hari.

Barcelona mendapatkan keuntungan dengan dua gol bunuh diri Daniele De Rossi dan Konstantinos Manolas.

Sedangkan dua gol klub raksasa Catalan lainnya dicetak oleh Gerard Pique dan Luis Suarez.

Sedangkan satu gol balasan Roma dicetak oleh Edin Dzeko.

Dengan hasil tersebut, Barcelona memiliki keuntungan besar saat bertandang ke markas Roma di Olimpico saat leg kedua pekan depan.

Seperti di lansir Suara.com dari pertandingan Barcelona VS As Roma menyimpan lima fakta menarik, berikut faktanya :

1. Barcelona memenangi 20 dari 21 pertandingan Liga Champions di Camp Nou (sisanya imbang), termasuk di lima pertandingan mereka di musim ini.

2. AS Roma kemasukan 11 gol di tiga kali kunjungan ke Barcelona di Liga Champions, lebih dari tim lainnya di kompetisi ini.

3. Gol bunuh diri Konstantinos Manolas membuat Barcelona untuk ke-13 kalinya mendapatkan keuntungan di Liga Champions, hanya Real Madrid yang memiliki keuntungan lebih banyak dari gol bunuh diri (15).

4. AS Roma adalah tim keempat dalam sejarah di Liga Champions membuat dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan dan pertama sejak Galatasaray pada September 2015 saat melawan Astana.

5. Andre Iniesta membuat penampilannya ke-21 di babak perempat final Liga Champions, rekor ini membuatnya bergabung dengan Ryan Giggs dan Xavi.

Redaksi

Komentar

Terbaru