Dandim 0315 Bintan Panen Jagung Perdana

BAROMETERRAKYAT.COM, TANJUNGPINANG. Komando Resort Militer 0315/Bintan melakukan panen perdana demplot budidaya jagung di Dompak, Kamis (19/7).

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno mengatakan, budidaya jagung merupakan program ketahanan pangan kelompok tani yang didampingi langsung oleh prajurit Kodim 0315 Bintan.

“Hasil panen perdana di lokasi percontohan ini terus terang sangat memuaskan, sehingga memotivasi kelompok tani dan Babinsa,” katanya kepada awak media.

Menurutnya, bibit jagung yang ditanam perdana ini untuk pangan hewan terutama. “Untuk selanjutnya kita juga akan menanam jangung manis yang bisa di konsumsi oleh manusia,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kedepan pihaknya akan kembali membudidaya jagung dengan luas lahan lebih kurang 800 hektar.

“Perdana ini tahap percobaan, kita tanam di lahan 1 hektar,” katanya.

“Segala yang tidak mungkin bila kita berusaha serta dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan mendatangkan hasil. Dan tanah yang lihat tidka bisa di tanam jagung namun dengan jernih payah kita menghasilkan jagung pangan buat ayam,” tukasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Kepri Irzan Busrayan mengapresiasi panen perdana demplot budidaya jagung.

“Cukup luar biasa hasil panen perdana ini dengan lokasi bekas (eks) tambang bauksit,” ucapnya.

Komentar

Terbaru