Chaidar: Sekda Kepri Biang Masalah

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepulauan Riau (Kepri) meminta Gubernur Kepri Nurdin untuk mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Arif Fadilah dari jabatannya.

Sekretaris Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri Chaidar Rahmat mengatakan, Sekda Kepri terindekasi ikut berpolitik.

Keterlibatan Sekda dalam politik, kata Chaidar, seperti Sekda ikut dalam pertemuan dengan tokoh politik di Kepri, yang tidak seharusnya tidak dilakukan seorang birokrat.

“Sekda ini biang masalahnya, dia terindikasi bermain politik,” ucapnya saat konferensi pers di Morgan Bakry di Jalan Ir. Juanda, Rabu (7/3).

Selain itu, pihaknya berencana melakukan diskusi publik sekaligus Coffee Morning bersama tokoh mayarakat, pemimpinan organisasi sosial, politik dan kemasyarakatan se Kepri.

Dalam diskusi tersebut akan membahas agenda evaluasi 2,5 tahun kinerja Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Dari hasil diskusi publik itu akan kita sampaikan pada aksi di tanggal 13 Maret 2018, kita menjawab tantangan Gubernur kalau demo harus memiliki data, itu lah data dari hasil diskusi publik yang akan kita sampaikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, diskusi publik itu juga akan dibahas terkait Sekda terindikasi berpolitik. “Kami juga meminta gubernur pecat Sekda,” tegasnya.

Komentar

Terbaru