Bagi-Bagi Jeruk, Lis-Maya Tampung Aspirasi Masyarakat

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Momen perayaan hari ke lima belas tahun baru imlek (Cap Go Meh) dimanfaatkan pasangan Cawako Lis Darmansyah dan Maya Suryanti (Lima) menyambangi warga dengan membagikan jeruk mandarin dari toko ke toko.

Lis dan Maya membaur bersama masyarakat disekitar Jalan Potong Lembu hingga pasar Jalan Merdeka, Kota Lama. Lis dan Maya dengan ramah menyapa warga yang ada saat bertemu.

Disela kegiatan bagi-bagi jeruk ini, Lis mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian bagi-bagi rejeki dan menyambangi masyarkat Tionghoa dan sudah menjadi tradisi lama.

Hal ini dilakukan guna menjalin
hubungan toleransi antara umat beragama, suku dan budaya di Kota Tanjungpinang ysng terjalin sudah cukup lama

Menurut pria berkaca mata ini, khusus warga Tionghoa di Plantar 1, 2 dan 3 Tanjungpinang perayaan Cap Go Meh ini adalah bentuk kebersamaan.

“Mereka ini sudah seperti saudara kita,” kata Lis.

Kemeriahan Cap Go Meh juga diiringi dengan kesenian barongsai, Lis dan Maya menerima aspirasi warga yang langsung ditemui.

“Ini bentuk kepedulian, karena sebagai pemimpin itu tidak cukup duduk saja dan hanya bisa mengatur pemerintahan,” katanya.

Menurut politisi PDIP, ini momentum yang paling tepat untuk membangun komunikasi dengan mereka, dan juga sambil mencari informasi serta masukan-masukan.

Lis mengutarakan, saat ia bertemu dengan penduduk setempat, tak jarang dari mereka meminta bantuan dari lis atas berbagai persoalan, mereka berharap kedepannya ia dapat membantu.

“Banyak keluhan dari masyarakat, ada jalan misalnya yang masih harus diperbaiki, nanti bapak terpilih tolonglah parit ini diperbaharui, nah, ini yang bisa diberikan kepada masyarakat, disambungkan aspirasi mereka ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Suami dari Wenny Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menambahkan yang terpenting menjadi pemimpin bukan hanya pemimpin di suatu kelompok, tapi jadilah pemimpin yang dimiliki oleh semua orang.

“Membangun Tanjungpinang masukan masyarakat kita dengar untuk menyatukan satukanvisi dan misi,” ujarnya.

Komentar

Terbaru