AJI Tanjungpinang Gesa Uji Kompetensi Jurnalis



Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang Jailani mengatakan rapat kerja daerah (Rakerda) AJI Tanjungpinang yang digelar belum lama ini di STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang menghasilkan program skala prioritas yang akan segera dilaksanakan diantaranya melaksanakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) dan pelatihan advokasi dan safety jurnalis.

Menurut Jailani, AJI adalah organisasi profesional yang terus berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan pers. Sedangkan untuk penguatan organisasi, AJI juga membuka penerimaan anggota baru.

“Alhamdulillah, calon-calon anggota baru juga mulai aktif berpatisipasi dalam kegiatan AJI Tanjungpinang belakangan ini,” paparnya.

Tidak hanya itu, kata Jailani, AJI Tanjungpinang juga akan membuka Belajar Bersama (Beber) AJI Tanjungpinang. Dijelaskannya, kegiatan Beber tersebut akan menyasar ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah di Tanjungpinang. Kemudian pada hari jadi AJI Kota Tanjungpinang akan dikemas dalam kegiatan Listerasi Media.

Ditambahkannya, selain program diatas, AJI Tanjungpinang juga akan memperkuat peran jurnalis-jurnalis perempuan. Khususnya dalam kesetaraan gender. Ia yakin, meskipun kuantitas jurnalis perempuan skalanya kecil di lingkar AJI Tanjungpinang, tetapi profesional sebagai jurnalis tidak diragukan lagi.

“Kita akan membangun kerjasama dengan pihak-pihak yang senafas dengan visi-misi AJI, karena semua kegiatan AJI tidak bersumber dari dana APBN maupun APBD,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.


Leave a Reply

Copyright © 3646 BAROMETERRAKYAT.COM · All rights reserved · WordPress Theme designed by Theme Junkie