200 Personil TNI AL Tes Urin, Hasilnya Negatif

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Sebanyak 200 personil yang terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti tes urine untuk mengetahui ada tidaknya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan tersebut dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri dalam rangkaian Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Selasa (13/2).

Tes urine terhadap personel Lantamal IV diawali oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani.

Selanjutnya diikuti para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lnatamal IV dan pejabat lainnya serta seluruh personel mulai dari kelompok Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang berada di Mako Lantamal IV.

Dari 200 personel yang mengikuti tes urine semuanya dinyatakan negative atau bebas Narkoba.

Seusai pelaksanaan tes urine, ratusan personel Lantamal IV tersebut mengikuti Sosialisai dari BNN Provinsi Kepri tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal IV mengatakan, mengatakan sosialisasi P4GN oleh BNN Kepri ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan informasi terkait Narkoba.

Hal ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat sehingga diharapkan akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi personel Lantamal IV tentang bahaya Narkoba dan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal IV juga memaparkan tentang kegiatan yang dilaksanakan Lantamal IV mulai dari upaya pencegahan dengan memberikan sosialisasi dan tes urine secara berkala kepada personel Lantamal IV.

Selanjutnya upaya pemberantasan Narkoba yang melakukan operasi laut di wiayah kerja Lantamal IV yang telah membuahkan hasil dengan beberapa kali menggagalkan penyeludupan Narkoba jenis shabu, pil happy five dan ekstasi.

Serta yang terbaru tanggal 7 Februari KRI Sigurot salah satu unsur Lantamal IV berhasil menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa shabu 1 ton 37 kg 581,8 gram.

(Penlantamal IV).

Loading...

Komentar

Terbaru