14 Februari IMKK Gelar Dialog Sejarah, Bukan Valentine Lho!

BAROMETERRAKYAT.COM, Tanjungpinang. Memperingati Hari pemberontakan Pembela Tanah Air (Peta) 14 Februari, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) gelar dialog sejarah di Gedung Veteran Kepulauan Riau, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (17/2) kemarin.

Hadir sebagai pembicara dalam dialog tersebut Ketua Veteran Kepulauan Riau Elias Wynand Papilaya dan Mayor Inf Sugiyarto mewakili Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama.

Ketua IMKK Tanjungpinang Khairil Anam mengatakan, dialog sejarah bertujuan agar generasi bangsa Indonesia tidak lupa akan sejarah besar yang terjadi Indonesia.

Menurutnya, tidak banyak yang tau 14 Februari ‎ada peristiwa penting yang tejadi di Indonesia yaitu memperingati hari Pemberontakan Peta.

“Banyak yang tau 14 Februari hanya lah hari kasih sayang atau hari valentine. Meskipun kita bukan orang-orang yang lahir pada sejarah itu, tetapi sebagai generasi muda jangan kita lupakan sejarah,” ungkapnya dalam sambutan.

Ditempat yang sama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri Ing Iskandarsyah mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam IMKK Tanjungpinang.

Ia mengatakan, sejarah bukan hanya ‎peristiwa yang sudah lewat, akan tetapi, kata Ing sapaan akrabnya, peristiwa sejarah harus dapat diambil pejarannya.

“Kita harus mendapatkan pelajaran, pengatahun dan sekaligus motivasi terkhusus untuk generasi pemuda, bagaimana pendahulu kita merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ing dalam sambutannya.

Loading...

Komentar

Terbaru